Kisah Hidupmu, Cerita Hidupku

Cinta Datang Terlambat

Artikel terkait : Cinta Datang Terlambat

Bandung, 2009 tahun dimana aku mengenal dia eko yang berasal dari jawa tengah.
Saat itu kita masih sama sama sendiri,kedekatan mulai terjadi antara aku dan dia, aku sangat nyaman berada di dekatnya, dengan cara dia yang memperlakukan ku dengan baik.


Hampir setiap ada kesempatan kita selalu bertemu, berbagi cerita dan aku mulai mengenali hidupnya lebih jauh, semua sangat berjalan baik, tapi sayang aku belum mencintainya, dan aku fikir dia juga tidak mencintaiku, karena dia tidak pernah menyatakan perasaannya padaku.

Seiring waktu aku tau perasaannya padaku melalui teman perempuannya yang bilang bahwa dia mencintaiku, hanya tidak berani menyatakannya padaku.

Aku masih diam menunggu dia menyatakan itu, meski aku tidak tau harus jawab apa, semakin lama mengenalnya semakin banyak teman-temannya mengenaliku hingga ada yang menyatakan perasaannya padaku.

Aku bingung,untuk memilih siapa,aku fikir jika aku menerima temannya aku akan menyakiti hati eko, dan merusak pertemanan mereka yang begitu dekat, tapi akupun tak kunjung mendengar eko menyatakan perasaannya padaku.
Sampai akhirnya aku memutuskan untuk menjauh dari mereka semua.

Pelan pelan aku menjauh dan hanya membatasi diri dengan chat tanpa bertemu.. seiring waktu aku mulai membuka hati utk yg lain dn berpacaran dgn sseorang yg sngt pencemburu dan possesif, sehingga membuatku tdk bs lg berkomunikasi dgn eko.Setelah lama tdk berkomunikasi, aku tdk tau lg kbr eko dan teman-temannya,

Suatu hari aku dgn pacar ku tdk sengaja bertemu eko dgn seorang perempuan yg di gandengnya,aku menyapa nya dan kita hanya bisa sama sama tersenyum..
Setelah itu aku tdk pernah melihatnya lagi.

Hatiku sedih,krna aku merasa kehilangan.tapi d sisi lain aku bahagia,kini dia tlah ada yg mendampingi.

Beberapa tahun berlalu,akupun sudah bertunangan dgn pacarku,dan membuka usaha bersama,tp aku mengalami ujian yg pahit saat itu aku harus memutuskan pertunangan kita karena terhalang restu ayahnya,yg sblmnya bilang akan merestui asalkan sudah punya usaha,dn dtg k rmh.tp nyatanya ayahnya tak kunjung dtg dan malah bilang tdk akan pernah merestui,aku merasa di bohongi dan dihina.

Selain itu,tunanganku jg smakin berubah sampai dia berani memukulku,
Akupun mengambil keputusan untuk meninggalkannya dan memutuskan pertunangan meski dia tdk mau.dan meninggalkan usaha yg sdh d bangun bersama.

Dengan bantuan kk tercinta aku bisa lepas dengan nya,dan ikut bersamanya kerja di jakarta bersama ayah dan sodaraku lainnya.
Aku mulai memperbaiki komunikasi ku dgn tmn tmn ku,dan dgn eko.

Aku minta maaf pd eko atas kprgianku dulu,dan tanpa disengaja kisah ku dgn eko sama,eko jg pts dgn tunangannya,perempuan yg yg tempo hari di gandengnya.

Bbrapa bln kemudian tiba" eko memberi kabar akan pindah kerja di jakarta,aku sangat bahagia itu berarti kt bs ktmu lg.
Tanpa di sengaja daerah tmpt tinggal kt lmayan dkt di jkarta,aku semakin senang dan berfikir klo inilah jodohku.

Singkat cerita aku bertemu dgn nya dan menceritakan kisah hidup masing"..
Dia sedih melihat keadaanku begitupun aku,lalu kita semakin dekat bahkan sampai keluarga ku yg d jkarta telah mengenalnya dgn baik,dan sgt mendukungku bersamanya.

Tp seperti dulu,kedekatan kita msh tanpa status,dia msh sebaik dulu,tp aku yg berubah,karena tekanan yg pernah aku terima,dan lingkungan baru yg mempengaruhi ku,tp dia ttp baik pd ku.
Aku pernah bertanya soal pacar,dan dengan jujur dia jwb bahwa dia pny pcr di bandung.
Hatiku kembali kecewa,dan aku mulai berfikir bahwa aku bknlah siapa siapa lagi bahkan sudah tidak pantas utk org sebaik dia.

Setelah skian lama,tiba" tunangan ku dtg lg dlm kehidupanku menyusul ku k jkarta dan berjanji takan mengulangi smw kesalahan dulu dan sudah mendapat restu dr semua keluarganya termasuk ayahnya.
Dan mengajak ku untuk menikah karena ushanya sudah berjalan baik.

Dengan segala proses dan pertimbangan akhirnya aku memutuskan utk kembali padanya dan menikah dgn nya meski perasaanku msh utk eko.

Aku menikah dan mengundang eko.dia tdk dtg bahkan tdk mengucapkan apapun,hatiku sedih.
Setahun menikah, aku tiba-tiba melihat akun sosmed eko yg berada di pelaminan dgn seorang perempuan cantik,rupanya diapun kini sudah menikah dan tdk memberitahuku sblmnya.

Aku hanya bisa mendo'akannya..

Meski penyesalan ku takkan pernah hilang,Aku ikhlas dan aku bersyukur pernah merasakan kebaikan mu..

Aku berharap kebahagiaan selalu bersama mu, tdk seperti ku sekarang.
08.08.2018

Artikel Kisah Cerita Lainnya :

Copyright © 2015 Kisah Cerita | Design by Bamz