Kisah Hidupmu, Cerita Hidupku

Ibu dan Semangkuk Mie

Artikel terkait : Ibu dan Semangkuk Mie

Malam itu, Lina bertengkar dengan ibunya, lalu bergegas keluar dari rumah. Sementara itu, dia ingat bahwa dia tidak punya uang di saku, dia bahkan tidak memiliki cukup uang untuk membuat panggilan telepon rumah.

Pada saat yang sama, ia pergi melalui toko mie, mengambil aroma manis, dia tiba-tiba merasa sangat lapar. Dia berharap untuk semangkuk mie, tapi dia tidak punya uang!

Penjual melihatnya gandum berdiri goyah sebelum meja dan bertanya:

"Hei gadis kecil, Anda ingin makan mangkuk?

"Tapi ... tapi aku tidak membawa uang.." Lina malu-malu menjawab.

"Oke, aku akan memberi semangkuk mie secara gratis" kata penjual mie itu.

Beberapa menit kemudian pemilik membawa semangkuk mie. sesaat setelah makan, Lina menangis.

"Kenapa kamu menangis?" Tanya penjual Mie.

"Tidak apa-apa. Saya hanya tersentuh oleh kebaikan Anda." Lina mengatakan sambil menyeka air matanya.

"Bahkan orang asing di jalan memberi saya semangkuk mie, dan ibuku, setelah pertengkaran, mencari saya keluar dari rumah. Dia amat kejam!" lanjut Lina

Penjual mendesah:

"Gadis, mengapa kau berpikir begitu? Pikirkan lagi. Saya hanya memberi Anda semangkuk mie dan Anda merasa seperti itu. Ibumu telah merawat sejak kau masih kecil, mengapa kau tidak berterima kasih dan mendurhakai ibumu?"

Lina benar-benar terkejut setelah mendengar itu.

"Mengapa aku tidak memikirkan itu? Semangkuk mie dari orang asing membuat saya merasa berhutang budi, dan ibu saya telah membesarkan saya sejak saya masih kecil dan saya tidak pernah merasa begitu, bahkan tidak sedikitpun. "

Dalam perjalanan pulang, pikir Lina di kepala apa yang dia akan mengatakan kepada ibunya ketika ia tiba di rumah: "Bu, aku minta maaf. Aku tahu itu adalah salahku, maafkan aku ... "

Setelah menaiki tangga, Lina melihat ibunya khawatir dan lelah mencari ke mana-mana. Setelah melihat Lina, ibunya berkata dengan lembut "Lina, masuklah ke dalam rumah. kamu pasti sangat lapar? Ibu sudah memasak nasi dan menyiapkan makanan "

Tidak bisa mengendalikan lagi, Lina menangis di tangan ibunya.

Dalam kehidupan, kita kadang-kadang mudah untuk menghargai tindakan kecil dari beberapa orang di sekitar kita, tetapi untuk kerabat, terutama orang tua, kita melihat pengorbanan mereka sebagai masalah alam ...

Kasih orang tua dan perhatian adalah hadiah yang paling berharga yang kita telah diberikan sejak lahir.

Orang tua tidak mengharapkan kita untuk membayar kembali untuk memelihara kita ...... tapi pernahkah kita dihargai atau menghargai pengorbanan tanpa syarat dari orang tua kita?




Diterjemahkan dari cerita Vietnam oleh Tina

Artikel Kisah Cerita Lainnya :

Copyright © 2015 Kisah Cerita | Design by Bamz